Jangan Ragu Lagi, Ini 5 Manfaat Nikah Muda yang Bakal Kamu Dapetin

0
91

Manfaat nikah muda – Kapan nikah? Meski cuma dua kata, bagi sebagian orang kedengarannya horor banget. Menikah adalah momen indah untuk pasangan yang saling mencintai. Sebagian ada yang bilang, kalo usia muda adalah usia terbaik untuk menikah, tapi sebagian lagi bilang kebalikannya. Terus mana yang bener?

Sebenernya sih engga ada patokan ya berapa usia yang pas untuk menikah, berapa pun usianya sah-sah aja asalkan kamu mampu dan punya kematangan ketika berumahtangga nantinya.

Ngomongin nikah muda, ternyata banyak banget lho manfaat nikah muda yang bakal kamu dapetin. Gak percaya? Mending baca sampe selesai dulu deh.

5 Manfaat Nikah Muda

1. Lebih Terjaga Dari Dosa

Manfaat Nikah Muda

Manfaat nikah muda yang paling utama adalah supaya terjaga dari dosa.  Di dalam ajaran agama, menikah usia muda diperbolehkan atau dianjurkan, sebab supaya enggak terjadi pergaulan bebas yang kemudian menyebarkan penyakit kelamin berbahaya. Apalagi zaman sekarang, duhhh udah ga heran pacaran kalo enggak ngelus dada.

2. Mengeksplor Hidup Bersama-sama

Manfaat Nikah Muda

Manfaat nikah muda selanjutnya,  kamu bakal punya rasa semangat yang menggebu-gebu dan enggak mudah lelah meski banyak banget kerjaan. Kamu beserta pasanganmu bisa menjelajahi kehidupan bersama-sama, ngerasain yang namanya manis, asin, asem, pahit dan lainnya dalam berumah tangga yang dijalani berdua hingga meraih kesuksesan.

3. Waktu Yang Tepat Untuk Hamil

Manfaat Nikah Muda

Menikah muda antara usia 21 – 25 tahun adalah usia yang pas bagi wanita untuk mengandung. Manfaat nikah muda pada rentang usia tersebut juga bisa menurunkan risiko gangguan kesehatan sewaktu hamil. Enggak cuma itu aja lho, tingkat kepuasan berhubungan intim di usia muda sangat tinggi. Ditambah kondisi fisikmu yang masih prima, pastinya istrimu bakal terpuaskan banget.

4. Bisa Menjadi Orang Tua Muda

Manfaat Nikah Muda

Jadi orangtua itu nyenengin banget. Keuntungan menikah muda adalah rentang umur dengan anak nantinya enggak terlalu jauh, sehingga pas anakmu udah besar nanti masih bisa nyambung dengan obrolanmu. Jadi enggak sekedar sebagai anak tapi juga bisa sebagai temen. Dan yang paling penting adalah kamu berada di dalam usia produktif ketika anak-anakmu sekolah dan di mana biaya sekolah lagi besar-besarnya.

5. Lebih Banyak Waktu Menggapai Impian

Manfaat Nikah Muda

Dengan menikah muda kamu bisa lebih fokus sama tujuan hidupmu, sebab sudah punya partner untuk menggapai mimpi dan harapan yang diinginkan. Dengan menikah di usia muda, kamu beserta pasanganmu bakal bisa cepet ngumpulin tabungan, punya rumah, punya kendaraan dan lainnya. Momen-momen indah yang kamu ciptain bakal lebih banyak.

Masih banyak manfaat nikah muda yang bakal kamu dapetin. Tapi inget, menikah itu bukan siapa yang lebih dulu, sebab kesiapan setiap orang berbeda satu sama lain, jadi enggak perlu ngebandingin dengan orang lain. Jadi, kalau kamu udah nikah atau nikah di usia muda, jangan lagi deh bilang ke yang lain “Kapan Nikah?”. Nah, buat yang belum menikah, pasangan dan waktu menikah itu sudah ditentukan kok sama Yang Maha Kuasa. Jadi jangan takut kalau enggak dapet jodoh dan jadi Perawan tua atau Bujang lapuk .

APA PENDAPATMU TENTANG ARTIKEL INI?