Tempat Wisata Tebing Breksi Jogja: Panorama Malam Cantik di Tengah Tebing Vulkanik

0
34
Gambar Tebing Breksi Jogja
Gambar Tebing Breksi Jogja

Nikmatin malam hari dari ambang jendela hotel pastinya sudah sering dilakukan saat traveling. Tapi seringkali kita kurang punya ide untuk nikmatin malam yang menyenangkan, karena banyak tempat wisata yang tutup saat malam hari.

Kayaknya hal kurang menyenangkan ini nggak bakal terjadi kalau kamu berkunjung ke Jogja. Kota yang dijuluki sebagai Kota Gudeg ini punya referensi tempat wisata yang cantik banget kalau dikunjungi pas malam hari. Yap! Tebing Breksi Jogja.

Tempat Wisata Tebing Breksi Jogja

Tebing Breksi adalah lokasi wisata unik yang sedang nge-hits banget di Jogja dan sekitarnya. Tebing Breksi Jogja adalah lokasi geowisata yang bakal membuat kamu takjub dengan pemandangan bebatuan purba yang menjulang tinggi. Batu-batu vulkanik raksasa ini juga dihiasi dengan pahatan-pahatan unik bertema tradisional dari pemahat-pemahat setempat. Nggak cuma itu aja nih, ada juga tangga unik dari bebatuan sisa aktivitas pertambangan yang bisa kamu gunain untuk menyusuri Tebing Breksi Jogja.

Meskipun sangat cantik, tapi ternyata Tebing Breksi di Yogyakarta ini punya sejarah yang sempat bikin khawatir para penduduk di sekitar lokasi. Sebelumnya, lokasi wisata Tebing Breksi Jogja ini adalah tempat eksploitasi bebatuan vulkanik. Aktivitas ini membuat para ahli geologi dan pemerhati lingkungan menjadi khawatir jika beberapa situs purba yang dekat dengan Tebing Breksi di jogja ini akan terkena dampaknya.

Baca: Keindahan Air Terjuan Grojogan Sewu, Tempat Bertapa Prabu Baladewa

Sekarang, Tebing Breksi Yogyakarta yang dahulunya menimbulkan kekhawatiran ini telah disulap menjadi sebuah tempat wisata yang menakjubkan. Tempat wisata Tebing Breksi Yogyakarta ini akan membuatmu merasa dikelilingi oleh berbagai gambar raksasa yang dipahat di atas bebatuan. Nggak cuma itu, kamu juga bisa memilih untuk berkunjung ke Tebing Breksi Jogja di malam hari untuk mendapatkan pengalaman wisata yang lebih mengagumkan.

Saat malam hari, taman Tebing Breksi Yogyakarta ini menjadi semakin indah karena banyak lampu-lampu yang dinyalakan dan langsung menyorot ke Tebing Breksi Jogja. Kebayang banget kan indahnya tebing penuh bebatuan vulkanik yang dinaungi oleh langit malam penuh bintang?

Selain pada malam hari, kamu juga bisa berkunjung ke tempat wisata taman Tebing Breksi Yogyakarta pada saat sunset atau sunrise. Namun, pastikan saat kamu berkunjung ke Tebing Breksi Jogja ini cuaca sedang cerah sehingga pemandangan langit yang indah ini nggak akan tertutup kabut. Kamu juga harus memastikan kalau kamu berangkat ke sana saat lalu lintas nggak padat agar kamu nggak capek di jalan.

Denah Tebing Breksi Jogja
Denah Tebing Breksi Jogja

 

Alamat Tebing Breksi Jogja

Adapun lokasi Tebing Breksi Jogja ini berada dekat dengan situs wisata sejarah yang juga terkenal, yaitu Candi Ijo dan Candi Ratu Boko. Kamu juga bisa sekaligus singgah ke Candi Prambanan kalau mau perjalanan wisata kamu lebih lengkap setelah berwisata ke Tebing Breksi.

Baca: Liburan Ke 3 Tempat Wisata di Indonesia ini Dipercaya Bisa Bikin Awet Muda! Masa Sih?

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Jogja

Kamu nggak perlu memikirikan berapa biaya masuk ke tempat wisata di Jogja yang satu ini. Biaya tiket masuk Tebing Breksi Jogja adlaah Gratis. Kamu hanya diwajibkan membayar biaya kendaraan saja. Untuk kendaraan moror dikenalan biaya Rp 2.000,- sedangkan kalau kamu membawa kendaraan mobil maka dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000,-.

Nah, pasti kamu udah nggak sabar kan buat berkunjung ke Tebing Breksi di Jogja? Kalau kamu memang udah penasaran banget, segera lah berangkat ke Jogja. Pesan tiket pesawat Sriwijaya Air untuk perjalananmu yang nyaman menuju Kota Gudeg ini. Kamu juga bisa pesan tiket pesawat promo agar perjalananmu lebih cepat dan ekonomis saat liburan nanti.

Yuk, berangkat ke Tebing Breksi di Yogyakarta.

 

APA PENDAPATMU TENTANG ARTIKEL INI?