Lapar Saat Jalan-Jalan? 5 Tempat Wisata Kuliner di Malang Ini Bisa Bikin Ketagihan!

0
37
Tempat Wisata Kuliner di Malang
Tempat Wisata Kuliner di Malang

Wisata Kuliner di Malang – Urusan perut memang paling susah diajak kompromi, apalagi kalau laparnya pas jalan-jalan. Meskipun kamu nggak jalan kaki alias udah naik kendaraan, masalah lapar tetap bisa menyerang kapan saja. Nggak enak banget kan kalau lagi asyik berkeliling ke tempat wisata, tiba-tiba perut keroncongan. Selain bikin malu, pasti juga bikin lemas!

Nah, lapar pas jalan-jalan ini bisa jadi problem buat kamu yang lagi jalan-jalan ke salah satu tempat wisata di malang.

Baca: Yuk ke Air Terjun Gedad, Tempat Wisata Baru Di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Siapa yang nggak tahu? Malang adalah kota terbesar nomor dua di Jawa Timur yang punya banyak pesona wisata. Selain Malang, ada pula Kota Batu yang terletak sangat dekat dengan kota bunga ini. Baik Malang maupun Batu sama-sama tempat wisata di indonesia yang punya banyak referensi tempat wisata kuliner yang paling ajib buat dicicipi. Penasaran?

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Malang

1. Pos Ketan Legenda Batu Malang

Dari namanya saja, tempat wisata kuliner di malang yang satu ini nampaknya menawarkan rasa yang sangat menjanjikan. Kayaknya nggak berlebihan kok kalau Pos Ketan yang satu ini bernama “Legenda”. Abisnya, buat kebanyakan anak muda di Malang, Batu, dan sekitarnya, Pos Ketan Legenda adalah kuliner malang pertama yang bakal disebut saat berkunjung ke sekitar Alun-Alun Batu.

Pos Ketan Legenda ini menyediakan berbagai macam kuliner ketan aneka rasa. Jadi jangan kaget kalau kamu bakal menemukan sajian ketan pulen dengan taburan keju, lelehan susu, maupun topping lainnya. Adapun lokasi Pos Ketan Legenda batu Malang ini berada di Jl. Kartini No.6 Sisir, Batu. Kalau kamu kebetulan memesan hotel di Batu Malang, cocok banget kalau kamu JJM (Jalan-Jalan Malam) terus mampir ke tempat wisata kuliner di malang yang satu ini. Dijamin bakalan puas!

2. Rumah Makan Inggil Malang

Namanya “Inggil”, berarti “tinggi”. Tempat wisata kuliner di Malang yang satu ini adalah rumah makan yang memadukan konsep museum dengan restoran. Sambil makan, kamu bisa melihat-lihat banyak koleksi barang kuno, mulai dari piringan hitam, mesin jahit, sampai poster-poster iklan jadul dengan ejaan lama. Kamu juga bisa menikmati live music dengan nuansa tradisional Jawa yang kental.

Kalau kamu makan di Rumah Makan Inggil, kamu akan dibawa seakan-akan kembali lagi pada masa tahun 1940-an, deh. Untuk makanannya, ada banyak pilihan menu lezat yang bisa kamu cicipi. Tempat wisaya Kuliner di Malang yang satu ini berlokasi di Jl. Gajahmada No.4 Kiduldalem, Klojen, Kota Malang.

3. Toko Oen Malang

Nggak ada yang bisa menyangkal betapa legendarisnya toko es krim Oen di tengah Kota Malang. Biasanya, banyak turis bule yang makan di sini sambil bercengkerama sama guide-nya. Lokasinya yang strategis pun sangat mudah ditemukan. Di sini kamu bisa mencicipi es krim dengan citarasa khas kolonial. Es krim tempo dulu ini memang dipatok dengan harga premium. Namun, kamu pasti tidak akan kecewa dengan rasanya.

Selain menyediakan es krim, tempat wisata kuliner di Malang yang satu ini juga menyediakan berbagai menu masakan Eropa yang lezat. Tempat wisata kuliner di Malang yang satu ini berada di Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.5 Kauman, Klojen, Malang.

4. Pecel Kawi Malang

Ngomong soal wisata kuliner di Malang, nggak akan lengkap rasanya tanpa menyebut Pecel Kawi! Yap, kuliner legendaris Malang ini memang terletak di Jalan Kawi Atas sehingga disebut Pecel Kawi. Harganya tidak jauh berbeda dari pecel di Malang pada umumnya. Namun, soal rasa, jangan ditanya. Pecel yang sudah sangat terkenal di Malang ini menyediakan nasi pecel dengan sambal yang legit dan nikmat.

Kalau bosan dengan lauk pecel berupa keripik tempe atau rempeyek, kamu juga bisa memilih aneka lauk yang disajikan penjualnya dan bisa dipilih sendiri.

3. Rawon Nguling Malang

Satu lagi tempat wisata kuliner di Malang yang bisa bikin kamu lupa sama dietmu. Nah, kalau kamu kebetulan sedang traveling ke Malang dan lapar, kamu bisa mampir ke depot Rawon Nguling. Bumbu Rawon Nguling yang dicampur dengan kuah membuat rasa Rawon Nguling nikmat tiada duanya. Daging yang disajikan di dalam kuah rawon pun sangat empuk. Tidak heran, kuliner Rawon Nguling menjadi salah satu andalan para turis saat berwisata di Malang.

Jadi, kalau kamu sedang jalan-jalan di Malang, jangan lupa mampir ke tempat-tempat makan di atas. Sebelum berangkat ke Malang, pastikan dulu kamu bisa berkeliling Malang dengan leluasa karena telah mempelajari rute perjalananmu nanti. Selamat berwisata!

APA PENDAPATMU TENTANG ARTIKEL INI?