Nyari Motivasi? Datang Aja ke Museum Rekor Indonesia!

0
64
Museum Rekor Indonesia
Museum Rekor Indonesia

Museum Rekor Indonesia – Motivasi kadang memang susah dicari. Kalau sudah “buntu”, biasanya orang akan kelimpungan buat menyemangati diri sendiri. Nah, kalau kamu sedang mengalami problem nyebelin kayak gini, ada baiknya kalau kamu buru-buru mencari tempat wisata yang bisa memotivasi dirimu.

Salah satu tempat wisata paling inspiratif yang bisa bisa menumbuhkan semangatmu adalah Museum Rekor Indonesia. Dari namanya saja sudah jelas kalau tempat wisata di indonesia yang satu adalah tempat untuk merekam berbagai macam prestasi hebat di Indonesia.

Baca: Sulit Membagi Waktu? Ayo Belajar Time Management di Masjid Agung Banten

Mengeksplorasi tempat wisata Museum Rekor Indonesia akan membuat kamu berpikir untuk menjadi semakin hebat, sama seperti para pencatat rekor yang prestasinya terpajang keren di sini.

Asal Mula Museum Rekor Indonesia

Tempat wisata Museum Rekor Indonesia didirikan oleh Jaya Suprana pada tanggal 27 Januari 1990. Namun, dalam perkembangannya, nama tempat wisata Museum Rekor Indonesia berubah menjadi Museum Rekor Dunia Indonesia. Pengubahan nama ini dilakukan pada tanggal 14 Agustus 2005.

Tak hanya membanggakan untuk para pencetak rekor, keberadaan tempat wisata museum rekor muri indonesia ternyata bisa menginspirasi negara-negara lainnya.

Di sini, kamu tidak hanya bisa melihat catatan rekor yang telah dicetak, melainkan juga wujud fisik dari “barang pencetak rekor” yang bisa disimpan di dalam museum.

Salah satu koleksi yang paling keren di museum ini adalah “Lipstik Terbesar Karya BRA Mooryati Soedibyo” yang dikeluarkan oleh PT Mustika Ratu Tbk. Lipstik ini memiliki tinggi 3 meter dengan diameter bawah 80 cm. Diameter lipstik di bagian atas adalah 70 cm.

Ada sekitar 34 kategori rekor yang dimiliki oleh tempat wisata Museum Rekor Indonesia Semarang. Terdapat tiga ruangan besar yang menjadi bagian dari MURI. Tiga ruangan ini adalah ruang data dan foto, balai pertemuan, dan ruang koleksi Jamu Jago.

Sang pendiri tempat wisata museum rekor muri indonesia, Jaya Suprana, memang berasal dari keluarga pengusaha Jamu Jago. Maka tak heran jika di museum ini juga tersimpan berbagai koleksi dari Jamu Jago. Jamu Jago adalah produsen jamu tertua Indonesia yang sudah dibangun sejak tahun 1918. Keren, kan?

Nah, kalau kamu memang sedang membutuhkan inspirasi dan motivasi, lebih baik kamu buru-buru berkunjung ke tempat wisata museum rekor muri indonesia. Berada di sini akan menyuntikkan semangatmu untuk menjadi lebih hebat dari hari ini. Jangan berpikir kalau museum hanyalah tempat yang membosankan. Tempat wisata museum rekor muri indonesia akan membuatmu terkagum-kagum, plus memberimu semangat untuk menjadi lebih baik.

Alamat Museum Rekor Indonesia

Adapun untuk lokasi Museum Rekor Indonesia berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, No.275, Srondol Kulon, Banyumanik, Kota Semarang. Lokasinya berada di kawasan pusat produksi Jamu Jago, sehingga kamu takkan kesusahan untuk mencarinya.

Selain di semarang, museum rekor muri indonesia juga ada di Jakarta, tepatnya di Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara. Museum rekor indonesia jakarta ini cukup diminati oleh warga lokal setempat, maupun oleh turis dari luar kota karena keunikannya yang berbeda dari museum lainnya.

Untuk dapat masuk ke tempat wisata Museum Rekor Indonesia, kamu tidak perlu membayar biaya tiket masuk.

Nah, makin semangat kan buat berkunjung ke museum kece yang satu ini? Ayo segera berangkat ke Semarang! Ajak teman-temanmu yang sedang membutuhkan motivasi untuk berkunjung juga. Kalau tempat tinggalmu cukup jauh dari Jawa Tengah, segera cek promo tiket pesawat untuk bisa mendarat lebih cepat di Kota Semarang.

Yuk berangkat sekarang!

Website resmi Museum Rekor Indonesia => http://muri.org/

APA PENDAPATMU TENTANG ARTIKEL INI?