Bertubuh Pendek? Jangan Berkecil Hati, Nih 4 Keuntungan yang Bakal Didapetin

0
278

Manusia dilahirkan dengan beragam ciri khas, salah satunya adalah bertubuh pendek. Semua ciri pada diri manusia yang diberikan oleh sang maha pencipta tentu memiliki kelebihan dan kekurangan sama halnya dengan bertubuh pendek.

Keuntungan bertubuh pendek
Image: Mirror.co.uk

Bagi kalian yang merasa bertubuh pendek pastinya pernah dong dapet Bully-an dan didiskriminasikan baik itu dalam urusan bergaul, pekerjaan, hingga urusan percintaan. Dalam urusan bergaul, bertubuh pendek sering kali direndahkan oleh teman-teman, dalam urusan pekerjaan juga sama saja. Sebab beberapa perusahaan atau jenis pekerjaan, mengharuskan pegawainya memiliki postur tubuh yang tinggi. Enggak cuma itu aja, terkadang orang yang bertubuh pendek pun sering dapet pengalaman yang kurang mengenakkan dalam hal percintaan. Karena kebanyakan wanita ingin punya cowok yang lebih tinggi darinya *(Mungkin biar enggak disangka pacaran sama adek-adek atau berondong kali yah).

Tapi jangan dulu kecil hati guys, dibalik kekurangan pasti ada kelebihan. Banyak yang tidak tahu atau bahkan kalian yang bertubuh pendek sendiri pun tidak tahu. Kalo orang pendek juga punya beberapa keuntungan. Apa aja sih keuntungan bertubuh pendek? Penasaran? Yuk, baca artikel ini lebih lanjut.

4 Keuntungan Bertubuh Pendek

1. Orang Pendek Kecil Kemungkinan Terserang Kanker

Orang Pendek Kecil Kemungkinan Terserang Kanker

Peneliti dari Institute kesehatan karolinska di Stokholm, Swedia mengungkapkan seseorang yang memiliki tubuh tinggi besar kemungkinan dirinya dapat terserang penyakit kanker (bukan kantong kering ya guys) 😀 , menurut penelitiannya “risiko kanker pada pria meningkat 11% ketika tingginya menambah 10 cm. Sementara untuk wanita meningkat 18% ketika tingginya bertambah 10 cm.”

Penalti di Swedia juga mempelajari data 5,5 juta orang yang lahir antara 1938 sampai 1991. Data itu di ambil dari orang-orang yang memiliki tinggi badan mulai dari 3 kaki 3 inci hingga 7 kaki 6 inci. Hasil yang di dapat ternyata orang yang memiliki tinggi di atas rata-rata, 30% dari mereka lebih rentan terhadap penyakit kanker.

Kepala tim peneliti yaitu Dr.Emeli Benyi mengatakan bahwa ada beberapa alasan yang dapat menjelaskan tentang itu. “di antaranya adalah, orang yang lebih tinggi memiliki jumlah sel lebih besar dalam tubuh mereka yang berpotensi mengubahnya menjadi penyakit kanker. Hal ini juga berkaitan bahwa orang tinggi memiliki asupan energi lebih tinggi yang sebelumnya juga berkaitan dengan kanker.”

2. Kehidupan Orang Pendek Cenderung Aman & Tenteram

bertubuh pendek ilustrasi 1

Jangan salah guys, orang pendek cenderung lebih aman dan tenteram. Sebagian dari kita pasti bertanya-tanya? Koq bisa orang pendek hidupnya tenteram? Apa alasannya?  karena orang pendek biasanya sering di lindungi dari orang-orang yang lebih tinggi atau besar darinya. Dengan anggapan orang lain kalo orang pendek itu lemah. Jadi kalo orang pendek dapet ancaman dari orang lain atau perlakuan yang enggak menyenangkan, maka orang yang ada di sekitarnya pasti akan membantu. Ada untungnya juga kan guys jadi orang pendek.

Pernah ada satu penelitian di Universitas New York. Orang bertubuh pendek ternyata kecil kemungkinan terlibat perkelahian karena jika berkelahi dengan orang pendek maka lawan dari orang pendek itu akan dianggap lemah atau pengecut oleh orang-orang di sekitarnya *(Kalo istilahnya mungkin “Cemen luh beraninya sama anak kecil”)

3. Orang Pendek Lebih Awet Muda

Image: WordPress.com

Pernah ga sih kalian kalo bergaul dengan temen-temen kalian sering di sebut dede, ACIL (ade kecil/anak kecil), bahkan ada yang sebut kalian si bungsu 😀 . Terus apa hubungannya sama awet muda? Ada pendapat yang mengatakan bahwa Ucapan itu do’a, maka secara enggak langsung mereka yang nyebut orang pendek kayak begitu, itu berarti mereka Mendo’akan kalian awet muda.

4. Orang Pendek Lebih Panjang Umur

Image: www.abukhadeejah.com

Sepuluh tahun lalu ahli evolusi biologi yang juga profesor Imperial college, Dr. arman leroi , berhasil menemukan bahwa hormon IGF (insulin-like growt factor) yaitu hormon yang mengontrol tinggi badan ternyata dapat mengontrol penuaan.

Seseorang yang memiliki tingkat IGF lebih rendah ternyata harapan hidupnya lebih lama lho, Dr. arman leroi mengatakan “kita tahu bahwa anjing besar akan mati lebih cepat, sementara anjing kecil menikmati umurnya lebih panjang”.

Penelitiannya juga menunjukkan “tikus dwarf yang pertumbuhannya terhambat ternyata 75% hidup lebih lama dari tetangganya berukuran normal”. Dalam Study barunya menunjukkan bukti yang sama pada manusia. Orang pendek banyak memiliki IGF yang rendah, dan besar kemungkinan orang pendek akan menikmati hidup lebih lama.

Tapi jangan besar kepala juga guys, kematian seseorang tidak ada yang tahu. Karena kematian sudah di atur oleh Allah SWT. Jangan karena sudah ada penelitian kalo orang pendek itu lebih panjang umurnya, dengan itu kalian akan besar kepala, Tetap rendah hati yaaa.

APA PENDAPATMU TENTANG ARTIKEL INI?